Kampus Keren Virtual ANTV 2020 "Strategi Pertelevisian di Era Transformasi Digital"
Di Pandemi saat ini pertelevisian.
ANTV menggelar kegiatan tahunan yaitu Kampus
Keren. Kegiatan yang digelar sejak tahun 2015 ini merupakan ajang inisiatif
berbagi inspirasi bagi mahasiswa dan juga pengembangan inisiatif Pendidikan yang menyasar pada anak muda
maupun mahasiswa di berbagai kota guna mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul
dan siap menghadapi tantangan industri di era digitalisaasi. Tetapi adanya era
pandemic saat ini, kegiatan tersebut tetap melanjutkan dan di alihkan dari
kekampus-kampus menjadi melalui Virtual. guna mencegah virus covid-19.
saat covid-19 masuk ke Indonesia, semua
kegiatan dari perusahaan harus di rumahkan, dan ada yang tidak di rumahkan.
Saat dirumahkan para pekerja kesulitan untuk mencari sumber kehidupan agar
tetap berlanjut. Saat ini obat
obatan dan alat kesehatan menjadi paling laris saat pandemi saat ini seperti
obat vitamin, hand sanitzer, semprotan disinfectan.
Saat sejak di rumahkan
menonton TV salah satu menjadi utama di rmh dan sosial media,
Untuk persentasenya sebagai
berikut:
98% Untuk terlibat dengan
berbagai media.
83%
Menonton tv.
69%
Mengakses sosial media.
31%
Menonton film online.
21%
Bermain game online.
14%
Mendengarkan music,radio,podcast dari berbagai platform online.
11%
Mendengarkan radio.
Penonton
TV naik secara signifikan di akhir maret terutama yang khalangan anak-anak dan remaja,
Bila dirinci pada program televisi, berita menjadi
program yang mengalami peningkatan paling tinggi. Penonton program berita naik
sebanyak 25 persen dengan mayoritas penonton berasal dari kelas atas.
Sejak masa physical distancing serta work from home, penonton televisi lebih banyak menyaksikan program serial dan berita. Selama Ramadan, penonton juga banyak menyaksikan program hiburan, religi, dan edukasi.
Kenaikan juga terjadi pada program
anak-anak dan serial. Program anak untuk usia 5-9 tahun, melonjak dari
rata-rata rating 12 persen pada 11 Maret menjadi 15.8 persen pada tanggal 18
Maret.dan untuk Program
ratting TVnya juga naik signifikan yaitu dlunya informasi melalui tv, sekarang
menurun karena di gantikan oleh media sosial dan saat ini naik adalah
sinetron,film dan berita. Selain menonton TV, video steaming dan game online
juga ikut naik. Dikarenakan banyak anak muda di rumahkan.
Kelompok penonton dari Kelas Atas (Upper
Class) juga memiliki kecenderungan lebih lama menonton televisi sejak 14 Maret
2020 dan jumlahnya terus meningkat. Peningkatan ini terlihat dari rata-rata
rating 11,2 persen di tanggal 11 Maret menjadi 13,7 persen di tanggal 18 Maret.
Komentar
Posting Komentar